Tips Untuk Pemula Saat Bermain Harvest Moon Back To Nature (BTN)

hvs btn


~ panduan bermain harvest moon back to nature di tahun pertama ~

spring, year 1
1. seringkali-seringkalilah menambang di spring mine (minimal cari silver ore, jangan yang copper ore!), lalu ambil 3 bamboo shoot juga 1 blue grass di area kolam air panas dan ambil 1 blue grass di area rumah gotz. lakukan setiap hari, menabunglah hingga uang  kau mencapai 5000g lalu pergilah ke supermarket dan belilah basket. bawa basket ini ketika  kau akan pergi menambang, carilah minimal silver ore lalu taruh di basket (dapat diisi hingga 30 pcs), semakin  kau masuk ke dalam tambang semakin besar kemungkinan  kau akan mendapat ore yg lumayan langka (mystrile ore, yang berwarna minuman beralkoholu) dan tentu saja harga jualnya lumayan tinggi (40g).

2. sempatkanlah lewat di depan yodel ranch untuk menerima kuda, kalau punya uang 800g jangan lupa beli brush di saibara blacksmith.

3. pada hari jum'at/sabtu/minggu jam 07.00am-10.00am atau 07.00pm-10.00pm, pergilah ke pantai dan temui greg disana untuk menerima fishing rod/pancingan kecil (ingat, kosongkan 1 slot alat kebun di ranselmu).

4. temui 5 gadis untuk memunculkan event masing-masing (ann di inn, elli di clinic, karen di supermarket, mary di library, dan popuri di poultry farm).

5. rapikan sedikit kebunmu dari rumput liar, branch (batang kayu kecil), dan batu kecil. untuk batu kecil jangan dipecahkan semua (kalau mampu, jangan hingga dipecahkan satu pun).

6. belilah bibit (aku sarankan bibit lobak alimpiannnya merupakan mimpian panennya cepat dan menguntungkan), beli pula bibit timun dan kentang. beli juga 1 bibit bunga toyflower lalu tanamlah dan sirami hingga mekar.

7. perjuangankan untuk membeli seekor ayam, lalu dikasih makan setiap hari dan bila bertelur, taruhlah telur tersebut di inkubator. 3 hari kemudian, telur tersebut akan menetas lalu taruh telur lagi di inkubator, lakukan berulang-ulang hingga  kau mempunyai 5 ekor ayam.

8. bila uangmu telah mencapai 3000g, belilah medium ransel di supermarket. 11 hari kemudian, bila uangmu telah mencapai 5000g atau lebih, belilah large ransel.

9.  kau mampu menerima 4 power berries secara berturut-turut sekarang; coba untuk memotong pohon cedar yg ada di mother hill (jawab 'jangan tebang'), menggali/menambang di spring mine, memancing di pantai, dan memperlihatkan 5 yang akan terjadi panenmu (mampu telur) kepada harvest goddess dengan cara melempar ke air terjun di depan lisan spring mine.

10. perjuangankan  kau telah mengupgrade kapak minimal menjadi silver ax, kalau sudah pribadi pakai kapak tersebut untuk memotong bonggol kayu di area kolam air panas dan area rumah gotz untuk persediaan lumber yang mana sangat memiliki kegunaan untuk memperbesar sangkar ternak dan rumahmu.

11. pada akhir isu terkini spring, perjuangankan beli 6-8 bibit nanas dan agendakan untuk menanamnya pada awal isu terkini summer mendatang.


summer, year 1
1. ikuti festival renang pada tanggal 1 summer, tapi kalau mampu sih jangan menang dulu biar  kau mampu melihat event kai bertengkar dengan para warga.

2. bila  kau telah membeli bibit nanas, segeralah tanam dan sirami setiap hari. beli juga beberapa bibit isu terkini summer mirip bawang, jagung dan tomat di supermarket bila  kau mau.

3. pergilah ke area kolam air panas dan area rumah gotz untuk mengambil 2 pcs red grass lalu jual untuk tambahan pengyang akan terjadian,  kau juga mampu menambang untuk tambahan pengyang akan terjadian kalau  kau mau, jangan lupa untuk mengambil madu di pohon di sebelah kolam ikan setiap hari.

4. biimpiankan untuk memotong bonggol kayu di area kolam air panas dan area rumah gotz untuk persediaan lumber.

5. mulailah bersosialisasi dengan para warga, berikan apa yang mereka suka. cermati pula kapan mereka berulang tahun dan beri mereka hadiah agar  kau lebih akrab.

6. belilah beberapa ekor sapi dan domba lalu rawatlah.

7. fokuslah untuk memancing 1 ikan legendaris:

~ squid: ketika summer di laut, lempar ikan kecil dan memancinglah. ikan kecil tersebut berfungsi sebagai umpan. ingat! satu umpan untuk satu hari, kalau gagal harus dilanjutkan lain hari.


fall, year 1
1. bila  kau belum mengupgrade rumahmu dan telah akrab dengan gray, maka secara otomatis  kau akan menerima event gray membuat palu.

2. ambil 3 buah apel dan 1 madu lalu masukkan ke monyetnjang. sambil membawa monyetnjang, pergilah ke area gunung; ambillah yang akan terjadi alam yang ada lalu masukkan ke monyetnjang dan jual, lakukan setiap hari untuk tambahan pengyang akan terjadian yang lumayan banyak. berikut merupakan statistik yang akan terjadi alam pada isu terkini fall:

~ 1 honey (60g) = 60g
~ 3 apples (50g) = 150g
~ 2 green grasses (100g) = 200g
~ 2 wild grapes (50g) = 100g
~ 4 mushrooms (70g) = 280g
~ 1 poisonous mushroom (100g) = 100g
~ 1 truffle (500g) = 500g
total = 1390g

3. pergilah ke supermarket dan belilah 4-6 bibit kentang manis, pribadi tanam dan sirami.

4. teruslah bersosialisasi dengan para warga agar lebih akrab.

5. beli juga beberapa bibit wortel, terong dan tanam.


winter, year 1
1. tetap merawat hewan ternakmu mirip biimpian.

2. upgrade alat-alat berkebun yang memang tidak efektif ketika isu terkini winter, mirip watering can, sickle, ax menjadi mystrile (bila uang+experience alat tersebut mencukupi).

3. menambang untuk tambahan uang, kumpulkan adamantite minimal 3 biji masing-masing untuk membuat mayonnaise-cheese-yarn maker (sebaiknya minta dibuatkan setelah selesai mengupgrade semua alat berkebun) dan orichalcum untuk membuat perhiimpiann.

4. dapatkan 2 power berries; menggali/menambang di winter mine dan mengambilnya disebelah kiri lisan winter mine.

5. upgrade rumah tahap 1/tahap 2 atau sangkar ayam/sapi (bila uang+lumber mencukupi).

6. fokus untuk memancing 2 ikan legendaris pada isu terkini ini, yaitu:

~ angler: ketika winter di laut, memancinglah antara 10pm s/d 5.50am dan antara 6am s/d 8am.
~ catfish: ketika winter, memancing di kolam rahasia di dalam gua yang danaunya membeku.

7. sosialisasi dengan para warga; datangi setiap rumah, beri barang kesukaan kepada masing-masing warga.

8. pada tanggal 14, tetaplah berada di area perkebunanmu untuk menerima kunnjungan dan pemberian dari para gadis yang hatinya minimal telah berwana ungu (ungu-minuman beralkoholu untuk menerima coklat, hijau-kuning-oranye-merah untuk menerima cake coklat).

9. kejar event "cliff pingsan", "bencana longsor di gunung", dan "bunga kebahagiaan".

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Tips Untuk Pemula Saat Bermain Harvest Moon Back To Nature (BTN)"

Posting Komentar